Jumat, 30 Januari 2015

Bissmillah , ALLAH mendengar




Setiap manusia pasti memiliki masa lalu yang pahit di dalam kehidupannya , masa lalu yang pahit bisa menjadi pengalaman dalam perjalanan hidup. Dan adanya masa lalu yang pahit kita bisa memetik hikmah dibalik itu semua. Tanpa orang yang membuat kita bangkit lagi dari masa lalu yang pahit dan buruk tak ada artinya apa-apa kita untuk masa depan. Bersyukur bila ada yang membantu disaat terpuruk dalam pedihnya kehidupan terutama kepada ALLAH.

ALLAH , tempat dimana saya mencurahkan isi hati saya ketika dalam pedihnya hidup. Saat dimana saya down pada saat itu ketika tidak diterima di smp yang diingkan. Saya tidak ada semangat lagi untuk sekolah , sampai-sampai saya tidak mau sekolah karena sekolah di swasta. Hingga malam tiba air mata terus menetes hingga berhari-hari tidak kuat menahan itu semua.



Tak ada seorang pun yang tau saya dalam kepedihan hanya tidak ingin melihat orang sekitar saya merasa sedih juga. Dan  saya tidak bercerita kepada siapapun , melakukan sholat adalah berbicara kepada allah. Saat melaksanakan sholat saya terus menangis karena itu membuat hati saya lega seperti curhat kepada seseorang. Saya  percaya allah mendengar curhatan hati saya dan member apa yang terbaik untuk saya selanjutnya.

ALLAH menjawab dengan caranya yaitu memberi saya semangat untuk sekolah dijenjang yang lebih tinggi. Saya berfikir kenapa harus terus menerus terpuruk dalam kesedihan mungkin itu belum rezeki saya masuk di smp yang diinginkan. Saya harus bisa dan tidak boleh kalah dengan teman-teman saya yang masuk , rasa iri memang ada tetapi rasa itu membuat semangat. Sekarang saya tau ALLAH memang tau apa yang dibutuhkan hambanya  lebih baik dari rencana yang kita buat.



Terima kasih ya allah Engkau telah memberi saya semangat hidup hingga saat ini. Kegagalan bukan akhir dari semuanya dibalik kegagalan adalah salah satu menuju sukses dimasa depan. Apa yang saya alami di waktu dulu membuat saya semangat dalam menghadapi sebuah masalah dan sabar . saya harus bisa walaupun dimana tempat saya mencari ilmu.

Semua sekolah sama saja hanya kita yang menjalaninya bagaimana , berdoa berikhtiar kepada allah yakinlah kepadaNya. Saya akan membuktikan bahwa tidak ada bedanya sekolah swasta dan negeri belajar  giat saya lakukan.  Allah selalu  ada untuk kita jadi saat dimanapun apapun kondisi dan situasi ingat kepada allah. Dibalik kesuksesan pasti dibelakangnya ada orang-orang yang mendukung terutama ALLAH……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar