Kamis, 15 Januari 2015

SIAPAKAH AKU ? inilah aku



Ditanggal 2 september 1999 , dunia baru yang akan saya tempati sementara setelah hidup di dalam kandungan selama 9 bulan 10 hari. Entah apa yang saya lakukan di dunia ini setelah dilahirkan oleh ibu saya. Kehidupan baru dimulai , bisa dibilang saya lahir saat keluarga saya mengalami musibah. Dari kejadian itu saya berharap bisa merubah nasib keluarga saya suatu saat nanti.

Saya adalah seorang manusia yang lahir di dunia ini karena Allah melalui seorang ibu. Manusia makhluk yang tidak sempurna , saya harus bisa jadi orang yang sempurna di mata Allah dan keluarga. Mungkin waktu saya kecil menyusahkan banyak orang dari yang tidak bisa membaca ketika di sekolah TK dan itu sangat menyusahkan ibu saya. Di sekolah TK saya memang berbeda dari teman – teman sekelas saya saat itu , Saya berusaha untuk bisa membaca dan menulis saat di sekolah dasar membuktikan bahwa saya BISA melakukannya.


Ternyata usaha saya tidak sia-sia , ketika sudah bisa membaca saya tunjukkan kepada ibu  dan respon ibu sangat bangga. Betapa senangnya seorang ibu melihat anaknya bisa membaca sendiri tanpa dituntun siapapun. Memang dari kecil selalu ketinggalan dalam hal belajar , entah kenapa itu terjadi kepada saya. Tetapi saya berusaha supaya itu tidak menggangu masa depan saya , Alhamdulillah sekarang membaik tidak seperti dulu lagi.

Dari kecil saya sering kali susah menangkap pelajaran , karena malas atau yang lain saya juga tidak tahu. Ada beberapa pelajaran yang saya tidak sukai hingga sekarang karena saya tidak suka dengan menghitung dengan rumus yang membingungkan buat saya. Tetapi saya lebih suka aktivitas seperti menari , dibangku sekolah dasar saya sering mengikuti menari saat  ada acara tertentu di sekolah. Sering kali waktu latihan nari saya disuruh guru tari saya memberi contoh gerakan tariannya betapa senangnya saya menjadi kepercayaan guru tari.


        
 Aktivitas yang saya sangat sukai yaitu yang berhubungan dengan gerak tubuh , daripada yang banyak bergerak otaknya. Saya pernah membaca artikel tentang zodiak , dizodiak saya termasuk orang yang suka dengan bekerja. Itulah kenapa saya lemah di pelajaran tertentu karena tidak mau ambil pusing saat mengerjakannya. Inilah aku tidak bisa menjadi orang lain karena saya bangga dengan diri saya sendiri apapun yang saya kerjakan merupakan hasil usaha saya sendiri.

        Saya memang beda dengan teman-teman , tapi saya yakin dengan kemampuan saya sendiri. Meskipun orang tua saya menyuruh saya untuk rajin belajar tetapi terkadang bosan ketika belajar , saya membutuhkan hiburan. Tapi kenapa orang tua saya selalu memarahi saya ketika bermain hp padahal sebenarnya hanya membutuhkan hiburan setelah belajar sekian lama.  Tidak tahu apa yang ada dipikiran kedua orang tua saya sehingga tidak boleh bermain hp ketika belajar , mungkin mereka takut saya ketinggalan menangkap pelajaran dengan teman-teman saya.



Kenapa ? saya tahu bagaimana kemampuan saya , saya juga tidak mau seseorang siapapun itu memaksa untuk melakukan ini dan itu tanpa saya mampu. Sama saja memaksa kemampuan yang tidak bisa saya lakukan , hal itu lebih menyiksa saya. Sampai sekarang saya mencari beberapa tips agar tingkat kepandaian saya sedikit meningkat , tetapi semua tips itu tidak berhasil. Saya ya saya bukan orang lain , belum tentu orang lain bisa menjadi kita jadi yakinlah dengan kemampuan kita sendiri. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar