Sabtu, 24 Januari 2015

IBU dimata seorang anak



Sifatnya yang lembut terhadap anak dan keluarganya , begitulah IBU sebutannya untuk orang yang paling mulia di keluarga. Ibu adalah sebutan untuk menghormati kodrat perempuan dan sebagai satu-satunya jenis kelamin yang mampu untuk melahirkan anak. Ibu menurut saya adalah penyemangat hidup dikala ayah seharian bekerja keras untuk menghidupi keluarga ibu selalu melakukan agar ayah tidak merasa lelah ketika pulang bekerja . pekerjaan ibu sangat mulia membesarkan anak sehingga menjadi orang yang sukses di masa depan saya sangat bersyukur mempunyai ibu hingga saat ini.


Ibu ? perempuan yang derajatnya lebih tinggi , kita harus menghormati ibu terkadang ibu itu cerewet. Dibalik cerewetnya ibu karena kuatir kehilangan anak-anak yang disayanginya tidak salah jika ibu cerewet. Terkadang saya menghiraukan jika ibu saya cerewet tapi saya sadar dibalik cerewetnya ibu beliau selalu memperhatikan saya. Tetapi ibu saya terlalu mengatur anak-anaknya sehingga saya sendiri merasa tertekan di rumah tidak sepenuhnya bisa bebas.
Saya sayang kepada ibu , saya berusaha supaya tidak mengecewakan ibu maupun ayah. Ibu menurut saya bisa menjadi teman saat dirumah tetapi saya sendiri tidak merasakan hal itu. Entah kenapa rasa itu tidak ada , saat saya ingin bercerita tentang cowok saya sedikit takut kepada ibu. Saya berfikir belum saatnya saya untuk bercerita tentang cowok saat ini mungkin suatu saat saya akan bercerita kepada ibu.





Begitu besar arti seorang ibu pada diri kita, sampai-sampai saya tidak tahu bagaimana membalas segala kebaikan dan kasihnya. Hanya ingin menjadi seorang yang sukses dan mampu membanggakan seorang ibu, itulah keinginan kebanyakan seorang anak, termasuk saya. Sampai kapanpun, kita sebagai anak tidak akan pernah mampu membalas segala kasih dan kebaikan seorang ibu. Hanya dengan menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, bangsa dan berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan, itu sudah cukup untuk membalas segala kebaikan seorang ibu kepada anaknya.


Sampai saat ini saya berfikir apa yang harus saya lakukan kepada ibu sehingga bangga memiliki anak seperti saya. Mungkin dengan belajar dengan rajin saya bisa membanggakan ibu , dan di masa depan menjadi orang sukses. Saya yakin doa seorang ibu selalu dengan kita dimanapun kita berada disaat jauh dengan ibu. Doa seorang ibu kepada anaknya menjadi salah satu petunjuk untuk masa depan anak.
 Peranan ibu sangat penting terhadap tumbuh kembang anak , bersyukurlah ibu melarang hal-hal yang tidak baik untuk kita. Tetapi sering kali dihiraukan termasuk saya sendiri sering kali menghiraukan peringatan ibu sehingga hal yang tidak saya inginkan menjadi kenyataan. Maaf ibu selama ini sering menghiraukan perkataan ibu saya berusaha tidak menghiraukan perkataan ibu dan tidak durhaka kepada ibu. Saya ingin ibu mengerti dengan kemauan saya tidak hanya dimarah-marahi saja , saya juga mempunyai hati sama seperti ibu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar